Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Warga Sukabumi Ikuti Pawai Obor

|



Ini Sukabumi - Sob, dalam rangka menyambut tahun baru 1436 Hijriah, pemerintah Kota Sukabumi menggelar Pawai Obor keliling kota. Pawai tersebut diikuti oleh ribuan warga dari berbagai kalangan.
Ada yang dari pesantren- pesantren, sekolah-sekolah, perwakilan dari 7 kecamata, kampus-kampus, komunitas, dan warga lainnya. Semua bersatu dalam satu barisan pawai.
"Pawai ini diselenggarakan untuk menyambut tahun baru hijriah, kalau tahun baru masehi saja masyarakat memperingatinya dengan segitu meriahnya, lalu kenapa tahun baru hijriah tidak dimeriahkan seperti itu? padahal Kota Sukabumi ini lebih dari 80% penduduknya beragama islam, Indonesia juga merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Untuk itulah pawai ini diselenggarakan. Semoga dengan diadakannya pawai ini, kita selaku umat muslim menjadi lebih sadar dengan nilai-nilai yang diajarkan oleh islam, dan lebih giat lagi dalam beribadah". Itulah kurang lebih kutipan dari pembicaraan bapak wali kota Sukabumi ketika melakukan sambutan.

Berikut adalah beberapa foto yang sempat saya ambil.
Sambutan oleh bapak Wali Kota Sukabumi
Laporan oleh polisi tentang kesiapan pelaksanaan pawai dan juga keamannya

Ormas FPI yang ikut mengamankan kegiatan pawai

Replika ka'bah dan juga unta yang dibawa oleh warga
Gagahnya para pawang lesung keramat dari Ponpes Dzikir Al-fath
Oke sob, mungkin itu dulu yang bisa saya share kali ini, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.
Dan yang pasti, artikel tentang Pawai Obor ini belum selesai, soalnya masih ada lagi yang lebih menarik dari kegiatan pawai ini, yaitu atraksi permainan BOLES (Bola Leungeun Seuneu) dan Lesung Gila yang dimainkan oleh santri-santri dari Pesantren Dzikir Al-fath Sukabumi.
Untuk itu, tetap pantau terus  ya blog ini.


Hastag terkait:

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar