Curug Cibeurem Sukabumi

|

Foto: Basic Training LDK AL-UMM
Ini Sukabumi - Sob, kali ini saya mau berbagi informasi tentang salah satu Curug yang ada di Sukabumi, yaitu Curug Cibeureum.

Curug Cibeureum ini memiliki ketinggian terjunan air 54 meter dan berada di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP), dengan ketinggian sekitar 1050 meter dari permukaan laut (dpl).
Lokasi terletak di kawasan wisata alam ”Pondok Halimun/PH” di hulu Sungai Cipelang, tepatnya di Desa Perbawati dan Desa Sundajaya Girang Kecamatan Karawang, Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat.
Untuk sampai kesini, sobat semua harus berjalan kaki dulu, so'alnya belum ada jalur motor yang langsung kesana, lumayan jauh deh, hehe. tapi begitu sampai diasana, rasa lelah tersebut akan langsung terobati oleh indah dan sejuknya suasana di Curug Cibeureum.

Kalau sobat mau kesana, saya saranin berangkatnya banyakannya, so'alnya kalau dikitan mah ga bakalan seru, wkwkw
Itu juga foto waktu dulu saya dan temen-temen Lembaga Dakwah Kampus AL-UMM ngadai Basic Training, dan endingnya di Curug Cibeureum ini, hehe

Nah itu dia sedikit penjelasan tentang Curug Cibeureum, semoga bermanfaat ya.. :)
Kalau mau tahu tentang curug aja yang ada di Sukabumi, silahkan saja untung membaca artikel --> Daftar Curug di Sukabumi

Hastag terkait :

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar