Ini Dia Tempat-Tempat Yang Sering Dijadikan Tempat Orasi Di Kota Sukabumi

|



Ini Sukabumi - Sob, ditulisan kali ini saya mau berbagi informasi tentang titik titik tertentu yang sering dijadikan tempat untuk berorasi ketika aksi atau demo berlangsung di Kota Sukabumi.

Memang, aksi turun kejalan atau yang sering juga disebut demo merupakan hak bagi semua orang di negara yang menganut sistem demokrasi, tentunya dengan tidak melanggar ketentuan-ketentuan yang berlaku di negara tersebut.
Di Indonesia sendiri, hampir setiap hari selalu ada pemberitaan tentang aksi turun kejalan, baik yang aksi itu dari kalangan buruh, karyawn, mahasiswa, ormas-ormas, ataupun juga yang lainnya.

Tak luput juga di Sukabumi, sering saya menyasikan bahkan ikut langsung dalam kegiatan aksi tersebut. 
Tentunya, disetiap aksi pasti ada orasi, dan inilah dua tempat yang sering dijadikan tempat orasi tersebut.

1. Di depan Gapura Alun-Alun Kota Sukabumi



Tempai ini seakan menjadi saksi bisu bagi setiap kegiatan aksi yang terjadi di Kota Sukabumi. Bagaimana tidak, karena hampir tak ada satu aksi yang tidak menyempatkan untuk berorasi di tempat ini.
Selain berada di tengah kota, tempat ini memang sangat strategis untuk menyampaikan orasi, sehingga semakin banyak orang yang tahu tentang diadakannya aksi tersebut. Dengan begitu, maksud dari aksi mereka ini bisa tersampaikan.

2. Di Bundaran Dekat Lapang Merdeka Sukabumi


Dengan posisinya yang berada ditengah empat arah lalu lintas, tempat ini juga menjadi tempat paforit ketika diadakan aksi-aksi. Entah sudah berapa ratus kali aksi yang penyampaian orasinya itu dilakukan di bundaran ini.
Apapun bentuk aksinya, semoga bisa berjalan dengan baik dan tertib, sehingga tidak mengganggu para pengguna jalan ataupun masyarakat sekitar yang sedang lewat ditempat tersebut.

Oke sob, sekian dulu sedikit informasi dari saya, semoga ada manfaatnya untuk kita semua.
Teruslah berkarya sesui hobi dan kemampuan masing-masing..!! :)

Hastag terkait :

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar